oleh

Walikota Pekanbaru Apresiasi Taspen Life bagi ASN

PEKANBARU – Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Pekanbaru menemui Wali Kota Pekanbaru Firdaus serta mempromosikan Taspen Life bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Pekanbaru di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (1/2/2021).

Branch Manager Taspen Pekanbaru Muhammad Isyo di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (1/2), mengatakan, pihaknya melakukan audiensi dengan wali kota di awal tahun ini. Karena, Taspen adalah badan penyelenggara program pensiun pegawai negeri, tabungan hari tua, jaminan kematian untuk ASN.

Baca Juga  Penambahan Stok Vaksin Covid-19 di Pekanbaru

“Kami ingin menyampaikan kepada wali kota bahwa program Taspen ini sudah dilaksanakan dengan baik. Kami juga mengungkapkan bahwa banyak tuntutan bahwa pegawai negeri yang ingin meningkatkan kesejahteraannya (setelah pensiun),” ungkapnya.

Dijelaskan kepada wali kota bahwa Taspen memiliki anak perusahaan di Pekanbaru, namanya Taspen Life. Di perusahaan ini, pegawai negeri bisa menambah tabungan hari tuanya.

Baca Juga  MUI Bantu Kawal Vaksinasi Di Seluruh Indonesia

“Wali kota sangat apresiasi hal tersebut. Karena, tujuan program ini sangat baik,” sebut Isyo.

Jadi saat pensiun, ASN terima dua dana. Pertama, Taspen dari pemerintah. Kedua, dana dari Taspen Life.

“Wali kota mengatakan bahwa program ini bagus dan ditindaklanjuti. Makanya ikut hadir Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Baharuddin agar program Taspen Life ditindaklanjuti supaya bisa diimplementasikan,” jelas Isyo. (*/cr1)

Baca Juga  Wapres KH. Ma'ruf Amin dan Wapres Turki Akan Buka Global Tourism Forum 2021 Leaders Summit Asia

Sumber: riau.siberindo.co

News Feed