oleh

Stok Elpiji di Temanggung Selama Musim Tembakau Aman

TEMANGGUNG – Untuk menjamin ketersediaan elpiji selama musim panen tembakau, Pemerintah Kabupaten Temanggung  menambah jumlah pasokan gas elpiji 3 kg.

Selama musim panen tembakau diperkirakan terjadi peningkatan konsumsi elpiji di masyarakat hingga 12 persen.

“Waktunya itu kan seharian penuh, dari pagi, malam sampai dini hari itu ada aktivitas ngrajang (memotong daun tembakau), siang menjemur tembakau, di situ banyak tenaga kerja, banyak aktivitas makan dan minum. Dari banyaknya aktivitas (tersebut) membuat penggunaan elpiji meningkat sekitar 12 persen, karena aktivitas memasaknya yang tinggi,” kata Kasubbag Ekonomi Daerah, Bagian Perekonomian, Setda Kabupaten Temanggung, Fita Parma Dewi, Selasa (10/8/2021).

Baca Juga  Kominfo: Keterbukaan Informasi Publik Perlu Gunakan Teknologi Digital

Fita menyebutkan, pada 2021 ini Temanggung mendapat alokasi kuota tabung gas elpiji 3 kg sebanyak 25.052 MT (metric ton) per tahun, atau 8.350.000 juta tabung. Jumlah tersebut naik dari kuota 2020, yang hanya 21 juta metric ton.

“Tahun 2021 ini Temanggung mendapat pasokan gas elpiji bersubsidi sebanyak 25 juta MT, atau naik dari tahun 2020 yang hanya 21 juta MT. Jumlah tersebut termasuk ketersediaan pasokan untuk bulan Ramadan, Idulfitri dan juga untuk kebutuhan masyarakat selama musim panen tembakau yang berlangsung pada bulan Agustus hingga Oktober,” imbuhnya.

Baca Juga  4.371 Pekerja Media Menerima Vaksinasi Dosis II di Balaikota Jakarta, Dewan Pers Mengapresiasi Komitmen Pemprov DKI Jakarta

Dikatakan, Pemkab Temanggung sudah berkoordinasi dengan pihak Pertamina terkait penambahan gas elpiji, jika dengan pasokan yang ada tidak dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama musim panen tembakau.

“Jika dengan pasokan yang ada masih kurang, kita sudah berkoordinasi dengan pihak Pertamina untuk melakukan penambahan distribusi, dan pihak Pertamina menyatakan kesiapannya,” pungkasnya. (*/cr1)

Baca Juga  Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2021 'Semangat dan Harapan'

Sumber: aceh.siberindo.co

News Feed