oleh

Staf Ahli MPR RI Datangi Sekretariat SMSI dan Bahas Perkembangan Jurnalistik Digital Siber di Indonesia

JAKARTA – Kantor pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kembali dikunjungi mitra kerja. Kali ini, giliran Staf Ahli MPR-RI Ahmad Jojon Novandri yang datang berkunjung ke kantor pusat SMSI yang berlokasi di Jl Veteran II No 7C-Jakarta, Rabu sore (7/4/2021).

Kunjungan Ahmad Jojon Novandri diterima langsung oleh Ketua Umum SMSI Pusat, Drs. Firdaus, M.Si bersama M. Nasir (Sekretaris Jenderal SMSI Pusat serta pengurus lainnya, yakni Yono Hartono S.Pd.I, M.Pd.I (Wakil Sekretaris JenderaL Internal), Heru Siswanto (Wakil Sekretaris Jenderal External).

Baca Juga  Gandeng SMSI dan PWI, PUB Latih Kadernya di JBS

Kepentingan kunjungan dalam rangka silaturahmi dan diskusi kajian dunia jurnalistik digital siber yang diterapkan dan naungi oleh SMSI.

Pria yang akrab disapa Jojon merasa takjub dengan kekuatan kuantitas dan kualitas dari SMSI yang anggotanya tersebar setanah air terdiri dari 1025 lebih perusahaan media siber berbadan hukum.

Pada kesempatan tersebut, diruang tamu Sekretariat SMSI Pusat, Firdaus secara singkat menjelaskan perihal SMSI.

“SMSI adalah organisasi perusahaan media siber yang terhimpun dari seluruh penjuru tanah air. Alhamdulillah, SMSI sekarang sudah menjadi konstituen Dewan Pers,” ujar Ketum SMSI, Firdaus.

Baca Juga  LBH Pers Luncurkan Protokol Keamanan Jurnalis, Sekjen SMSI: Perlu Diajukan Menjadi Mata Uji Kompetensi

Pasca resmi menjadi Konstituen Dewan Pers, pengurus pusat SMSI bergerak cepat membentuk News Room yang berisikan seluruh anggota SMSI. News room ini dinamakan Siberindo.co, Indonesia Today dan Siber Indonesia Network.

“Memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Terutama dalam mewujudkan perusahaan media Siber yang sehat, berkualitas dan profesional adalah tekad kami,” harapnya.

Silaturahmi dilanjutkan dengan diskusi seputar dunia jurnalistik media siber, hasil dari diskusi menjadi konsumsi informasi dan kajian yang dimungkinkan untuk diteruskan dan dituangkan pada kerjasama publikasi.

Baca Juga  Soal Reshuflle, SMSI Berharap Presiden Mendengar Berbagai Masukan

Disampaikan Ahmad Jojon Novandri kemungkinan terjalinnya kerjasama sangat mungkin dilakukan, apalagi SMSI memiliki dua kekuatan dasar yaitu kekuatan kualitas dan kuantitas.

“SMSI memiliki kekuatan yang luar biasa, kekuatan kualitas dan kekuatan kuantitas, sangat potensial bekerjasama dengan berbagai pihak, hingga ditingkatan daerah,” terang Ahmad.

Mengakhiri kunjungannya, Ahmad Jojon Novandri dan ketua umum SMSI Firdaus berkomitmen untuk membangun sinergi dan kemitraan untuk dimasa mendatang. (*)

News Feed