oleh

PUPR Pekanbaru Segera Gesa Pembangunan Islamic Center

PEKANBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru menggesa pembangunan Islamic Center. Tak hanya sekadar masjid, ternyata Dinas PUPR juga membangun Rumah Tahfiz untuk anak-anak belajar mengaji.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Rabu (17/3/2021), mengungkapkan, pengerjaan masjid Islamic Center dimulai pada 2019. Struktur dan rangka masjid dibangun sepanjang tahun itu.

Baca Juga  Sakinah Aljufri Kritik Pemerintah Kurangnya Perhatian untuk Guru Honorer

“Pada tahap kedua pada 2020, kami membangun tempat wuduk, memasang keramik, memasang kubah masjid, dan dinding kaca. Kalau digunakan untuk MTQ pada 27 Maret nanti, saya kira sudah cukup,” ungkapnya, dilansir dari riau.siberindo.co grup siberind.co.

Karena, pengerjaan bangunan masjid Islamic Center sudah selesai di akhir 2020. Hanya saja pada 2021 ini, bangunan masjid sudah harus dirampungkan.

Baca Juga  Wakil Wali Kota Depok Distribusikan KKS untuk Warga Sukmajaya

“Pada tahap akhir ini, kami memasang Aluminium Composite Panel (ACP) pada dinding masjid. Kami juga memasang  sound system, ornamen-ornamen bagian dalam, dan penyempurnaan bangunan Rumah Tahfiz,” jelas Indra Pomi. (*/cr1)

News Feed