oleh

Penambahan Stok Vaksin Covid-19 di Pekanbaru

PEKANBARU – Vaksinasi bagi anak rentang usia 12 hingga 17 tahun telah dimulai. Jumlah penerima vaksin Covid-19 di Kota Pekanbaru bertambah seiring kebijakan anak dan remaja bisa mendapat suntikan vaksin.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra mengatakan ada penambahan sekitar 123.053 orang calon penerima vaksin.

“Ada penambahan, kita berupaya agar seluruhnya dapat tuntas divaksin hingga akhir tahun ini,” terang Arnaldo, Rabu (14/7).

Baca Juga  Herman Deru Apresiasi Perhatian PT. Bukit Asam Tbk

Awalnya jumlah calon penerima vaksin Covid-19 di Kota Pekanbaru sebanyak 722. 221. Total jumlah penerima vaksin menjadi 845.274 orang.

Vaksinasi ini diharapkan dapat merata bagi semua anak khususnya pelajar guna menumbuhkan imun dan menekan penambahan kasus Covid-19 di Pekanbaru.

Menurutnya, keterbatasan pasokan vaksin jadi kendala mendasar dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat. Saat ini vaksin terbatas sehingga vaksinasi belum optimal.

Baca Juga  Ahmad Muzani: Kerja-kerja Nakes, Aparat, dan Relawan Covid-19 Tidak Hanya Diukur dengan Materi, Melainkan Penghargaan Setinggi-tingginya

Arnaldo juga mengatakan bahwa nantinya memang ada vaksin berbayar. Vaksin berbayar hanya bagi sektor usaha padat karya.

“Ini untuk pekerja di perusahaan padat karya,” tutupnya. (*/cr1)

Sumber: aceh.siberindo.co

News Feed