oleh

Pemkot akan Gelar Gerakan Ayo Vaksin di 21 Lokasi Jakarta Utara

JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara berkolaborasi dengan PT Pelindo II (Persero) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara mengadakan Gerakan Ayo Vaksin untuk mempercepat tercapainya target vaksinasi COVID-19. Gerakan Ayo Vaksin rencananya akan diadakan di 21 lokasi di Jakarta Utara.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, Gerakan Ayo Vaksin menjadi bagian dari Serbuan Vaksinasi COVID-19 dengan dasaran anak mulai usia 12 tahun, remaja hingga lansia.

Baca Juga  Soal Reshuflle, SMSI Berharap Presiden Mendengar Berbagai Masukan

“Ini menjadi gerakan penyelamatan, gerakan kemanusiaan yang semua instansi harus terlibat bukan saja pemerintah tetapi juga swasta agar penanganan COVID-19 dapat dilakukan secara bersama dan serentak agar target sasaran vaksinasi segera tercapai,” ujarnya, saat acara launching Gerakan Ayo Vaksin di Kantor PMI Jakarta Utara, Rabu (7/7).

Ketua PMI Jakarta Utara, Sabri Saiman menambahkan, kegiatan tersebut digagas untuk membantu percepatan vaksinasi bagi warga sasaran agar herd immunity bisa segera dicapai.

Baca Juga  Kepala Kampung dan Masyarakat Dukung Rafael Ambrauw Kawal Kasus Dana Desa Puncak Jaya

“Kami menargetkan dari tiap lokasi pelaksanaan Gerakan Ayo Vaksin bisa dilakukan vaksinasi terhadap 350 orang,” terangnya.

Sementara itu, General Manager PT Pelindo Cabang Tanjung Priok, Guna Mulyana menuturkan, perusahaan tergerak untuk membantu pemerintah dan masyarakat karena adanya pandemi COVID-19.

“Semoga bantuan vaksinasi ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat. Kita ingin semua bisa mendapatkan vaksin demi keselamatan bersama menghadapi pandemi ini,” tandasnya. (*/cr1)

Baca Juga  Strategi PPP Menangkan Duet Ganjar dan Gus Yasin

Sumber: beritajakarta.id

News Feed