oleh

Pemkab Kepahiang Masih Menunggu Formasi CPNS

KEPAHIANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang memastikan tahun ini akan menggelar seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ini setelah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyetujui usulan yang disampaikan, terkait pelaksanaan seleksi tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Kepahiang, Ardiansyah, SH melalui Kabid Kabid  Perencanaan dan Pengembangan Karier Pegawai, Yohanes Medi, S.IP memastikan hal tersebut. Hanya saja belum bisa dipastikan formasi apa saja yang akan diikutsertakan dalam kedua seleksi ini, dan rincian jumlah masing-masing formasi.

Baca Juga  Penyuntikan Vaksin Disesuaikan Bulan Ramadhan

“Kalau usulan kita 200 kuota CPNS dan 50 kuota PPPK, dan sudah diterima oleh KemenPAN-RB. Hanya saja ada beberapa hal dalam formasi yang diusulkan masih akan direvisi, sebelum nantinya KemenPAN-RB mengeluarkan PermenPAN-RB terkait jadwal pelaksanaan,” terang Yohanes.

Yohanes optimis revisi yang dilakukan pemerintah pusat tersebut tidak akan jauh berbeda dengan usulan yang telah disampaikan pihaknya. “Untuk formasi pastinya, kita masih menunggu PermenPAN-RB terlebih dahulu. Namun yang jelas pelaksanaannya kita rencanakan digelar pada akhir tahun ini, yakni September – Oktober,” ungkapnya.

Baca Juga  Tokoh Inspiratif SMSI: Adam Malik, PK Ojong-Jakob Oetama, Hamka, Fachrodin

Terkait rencana lokasi pelaksanaan tes yang masih menggunakan system Computer Assisted Test (CAT), menurut Yohanes kemungkinan besar kembali akan digelar di Kota Bengkulu. Hanya saja berbeda dengan pelaksanaan tahun 2018. Tahun ini ia memastikan lokasi tes CPNS dan PPPK tidak digelar di UPT BKN di Kelurahan Pematang Gubernur.

“Untuk lokasinya kita masih menunggu petunjuk selanjutnya. Karena rencananya pelaksanaan tes CPNS tahun ini akan langsung dikoordinatori oleh Pemprov Bengkulu. Dimana kabupaten yang melaksanakan tes akan digelar di lokasi yang sama guna menghemat anggaran. Tapi untuk kepastiannya, kita tunggu keputusan panitia pelaksana tes dari Pemprov Bengkulu,” demikian Yohanes. (*/cr1)

Baca Juga  Akses Jalan Terputus, Tim Gabungan Tetap Evakuasi Korban Gempa Mamuju-Majene

Sumber: rakyatbengkulu.com

News Feed