oleh

Johor Darul Ta’zim Pinjam Syahrian Abimanyu ke Newcastle Jets

JAKARTA — Syahrian Abimanyu mantan pemain Sriwijaya FC bakal segera dipinjamkan Johor Darul Ta’zim ke klub Liga Australia, Newcastle Jets.

Kepastian pemain yg pernah di Madura United itu akan bermain di A-League diungkapkan Rasiman, ayah kandung Syahrian sekaligus asisten pelatih Madura United, kepada CNNIndonesia.com, Kamis (14/1/2021).

“Iya rencananya begitu [dipinjamkan JDT ke Newcastle Jets]. Masih menunggu konfirmasi dari JDT, yang resmi konfirmasinya kan di situ,” kata Rasiman melalui sambungan telepon.

Baca Juga  Ketua Umum PRD Kantor Pusat SMSI, Bahas Masa Depan Bangsa

“Opsinya ada beberapa klub, cuma kan kami mau yang liganya bagus lah. Kalau A-League kita rasanya sama-sama tahu kalau secara level lebih tinggi dari Malaysia Super League,” tambahnya.

Menurut Rasiman, dengan level kompetisi yang lebih tinggi pastinya akan membuat Syahrian lebih tertantang.

Meski begitu, ia juga tidak bisa memastikan menit bermain yang akan didapatkan sang pemain yang juga gelandang Timnas Indonesia U-23 bersama Newcastle Jets.

Baca Juga  Sekjen Gerindra Temui Ketum PP Muhammadiyah, Bawa Pesan Prabowo

“Pasti kalau level lebih tinggi lebih menantang buat Abi sendiri. Cuma kalau kesempatan bermain, saya rasa di semua klub hukumnya sama. Siapa yang performanya bagus yang akan dipasang.”

“Sekalipun di klub Liga 2, tidak ada jaminan menit bermain. Semua harus fight di latihan dan itu pasti akan pas kalau Abi ke sana. Karena strata kompetisi di sana lebih tinggi dari negara di ASEAN,” jelas Rasiman.

Baca Juga  Perkumpulan Urang Banten (PUB) Rancang Lembaga Masyarakat Adat Banten

Menurut Rasiman, Newcastle Jets, klub yang tampil di A-League atau kasta tertinggi kompetisi sepak bola Australia, juga sudah mengirimkan penawaran kepada Abimanyu.“

Obrolan pasti kan ada. Pasti harus kami setujui juga, Abimanyu terutama. Setuju ke Australia karena memang optional-nya JDT yang punya. Dari awal kami sudah tahu kalau tahun ini kemungkinan besar tidak akan di JDT, akan main di luar, dipinjamkan lagi,” ungkapnya.

 

Sumber: siberindo.co

News Feed