oleh

Bhayangkara Solo FC Usul Kompetisi Baru Selepas Lebaran

JAKARTA – Manajemen Bhayangkara Solo FC mengusulkan kepada PSSI agar kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021 digelar selepas lebaran yakni sekitar Juni dan berakhir pada Desember 2021.

“Usulan dari kami, kompetisi musim 2020 dihentikan dan fokus ke kompetisi musim 2021 dengan format berbeda.” ujar COO BSFC Sumardji dikutip dari laman resmi klub di Jakarta, Sabtu (16/1/2021).

“Seperti usulan dari klub lainnya, musim 2021 digelar tanpa ada degradasi. Untuk waktu penyelenggaraan, baiknya setelah Lebaran, yakni Juni-Desember 2021,” tambahnya.

Baca Juga  Kelima Kali Joachim Loew Siapkan Tim untuk Hadapi Portugal

Usulan Sumardji itu disampaikan saat melakukan rapat dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang berlangsung secara virtual pada Jumat. Tujuan dari rapat digelar tersebut meminta masukan klub terkait nasib Liga 1.

Dalam pertemuan itu seluruh klub peserta menyatakan satu suara bahwa sebaiknya lanjutan kompetisi musim 2020 dihentikan. PT LIB kemudian merespon permintaan itu dan akan menyampaikan ke PSSI untuk kemudian diambil keputusan.

Baca Juga  Unpad Manglayang Trail Run 2021, Terapkan Konsep Even Lari Trail Hibrida

Menurut Sumardji, gelaran kompetisi selepas Lebaran dirasa ideal sebab pelatih, pemain, hingga manajemen klub memiliki waktu yang cukup dalam mempersiapkan diri. Ia pun berharap PSSI menyambut baik usulan penghentian kompetisi 2020.

“Kami, tentu, sangat keberatan jika tidak ada keputusan yang jelas (terkait kelanjutan kompetisi musim 2020). Jadi, dalam kesempatan ini kami ingin ada kepastian,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menambahkan, pertemuan LIB dan klub belum membicarakan secara detail mengenai kapan dan bagaimana teknis Liga 1, Liga 2 musim 2021 akan berjalan.

Baca Juga  Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Juara Turnamen Yonex

Selain menunggu hasil rapat Exco PSSI, LIB juga masih menanti izin dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

“Harus ada izin lebih dahulu agar Liga 1 serta Liga 2 bisa digulirkan. Soal teknis dan lain-lain nanti dibicarakan, yang penting ada izin terlebih dahulu,” kata Sudjarno.

Sumber: siberindo.co

 

News Feed