oleh

Bantuan dari Wabup Blora untuk Korban Kebakaran

BLORA – Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati menyerahkan bantuan bagi sejumlah warga di Kecamatan Randublatung dan Kecamatan Ngawen yang rumahnya mengalami kebakaran beberapa waktu lalu.

Wabup menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang menimpa warganya tersebut. Ia berharap, para korban untuk segera bangkit dan tidak berlarut dalam kesedihan.

“Cobaan kebakaran rumah panjenengan jangan dibuat sedih, tapi sebagai ujian kesabaran. Insyaallah kita akan membantu sebisa kita,” terang wabup saat menyerahkan bantuan tersebut di Lobi Center Point Setda Blora, Jumat (13/8/2021).

Baca Juga  Gandeng SMSI dan PWI, PUB Latih Kadernya di JBS

Disampaikan, bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran bersumber dari APBD Kabupaten Blora, dengan jumlah bervariasi. Mulai Rp2,5 juta hingga Rp5 juta, dengan total bantuan keseluruhan sekitar Rp25 juta.

Penerima bantuan Mujito mengungkapkan, rasa terima kasihnya kepada pemerintah dan berbagai pihak, karena pada saat ini dirinya menerima bantuan senilai Rp2,5 juta rupiah dari Pemkab Blora.

Baca Juga  Rawa Terate Rutin Banjir, Anies Bakal Cek Pabrik Sekitar

“Terima kasih atas bantuan ini, akan saya gunakan sebaik-baiknya. Terima kasih kepada Pemkab Blora dan semua pihak yang telah membantu kami,” ungkapnya.

Sebelumnya, rumah Mujito dan beberapa rumah tetangganya mengalami bencana kebakaran bulan Juli lalu.

Mujito menceritakan, dirinya dan tetangganya mengalami musibah kebakaran pada Juli lalu. Hampir setengah dari rumahnya hangus. Pihaknya bersyukur atas bantuan dari berbagai pihak, termasuk beberapa waktu lalu dari Baznas yang telah membantunya memperbaiki rumah.

Baca Juga  Ketua Wantimpres dukung Muktamar ke-20 Mathla’ul Anwar

“Lima orang di kelurahan kami (Wulung) mengalami kebakaran, rumah saya dan satu lainnya separuhnya kebakaran dan yang lainnya habis semua,” ceritanya. (*/cr1)

Sumber: banten.siberindo.co

News Feed