oleh

60 Peserta dalam Tiga Angkatan Akhiri Kegiatan Pelatihan Kerja di PPKPI Pasar Rebo

Jakarta – Sebanyak 60 peserta mengakhiri pelatihan kerja penyambungan pipa polimer dengan fusi panas, Senin (4/10/2021). Pelatihan kerja ini hasil kolaborasi Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las (PPKKPL) Condet dan Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo dengan PT Rusli Vinilon Sakti.

Kepala PPKPI Pasar Rebo, Budi Karlia Setyanto mengatakan, pelatihan kerja ini digelar dalam tiga angkatan. Setiap angkatan diikuti 20 peserta. Untuk angkatan pertama dilaksanakan pada 13 hingga 20 September dan angkatan kedua  20-27 September digelar di kantor PPKKPL Condet. Sedangkan angkatan ketiga digelar mulai 27 September hingga 4 Oktober di kantor PPKPI Pasar Rebo.

Baca Juga  Kelima Kali Joachim Loew Siapkan Tim untuk Hadapi Portugal

“Ini suatu kehormatan bagi kami, karena peserta bisa praktik langsung di dalam pabrik yang memproduksi berbagai jenis paralon atau pipa,” ucap Budi.

Dia mengungkapkan, pada hari terakhir pelatihan ini para peserta mendapat materi pemasangan pipa polimer dengan fusi panas. Ada tiga jenis pemasangan pipa polimer ini, yakni butt fusion, socket fusion dan electro fusion.

Baca Juga  Ini Dia Hubungan Partai Garuda dengan Gerindra

Kepala Disnakertrans dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah berharap, materi pelatihan ini bisa jadi bekal bagi peserta untuk mencari pekerjaan di perusahaan-perusahaan besar atau jika hendak berwirausaha.

“Lulusan pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensinya,” tandas Andri Yansyah. (*/cr1)

Sumber: beritajakarta.id

News Feed