oleh

1.049 Anak Balita Terima Bantuan Beras dari Pemkab Sukoharjo

SUKOHARJO – Sebanyak 1.049 anak balita dari keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19 menerima bantuan beras dari Pemkab Sukoharjo. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Lobi Kantor Bupati, Selasa (5/10/2021).

“Setiap anak mendapatkan beras 15 kilogram. Bantuan diberikan pada anak-anak, karena selama ini yang mendapatkan bantuan baru orang tua. Untuk itulah kali ini sasaran penerima bantuan adalah anak-anak, khususnya yang mengalami gizi buruk dan lainnya,” jelas Bupati Sukoharjo Etik Suryani.

Baca Juga  Disdik Pekanbaru Mulai Izinkan Sekolah Dibuka Kembali

Bupati mengatakan, bantuan tersebut merupakan inisiatif dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukoharjo yang memiliki cadangan pangan berupa beras. Harapannya, dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu, khususnya anak-anak yang mengalami gizi buruk.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sukoharjo Endang Tien Maryuni menuturkan, selama ini pihaknya memiliki cadangan pangan berupa beras. Pada masa pandemi ini, cadangan beras tersebut dikeluarkan dan diberikan pada masyarakat, khususnya anak-anak terdampak pandemi.

Baca Juga  Pelaku UMKM Jajakan Produk Lewat Program "Nglarisi Dodolan"

“Untuk anak-anak sasaran, penerima bantuan sendiri diprioritaskan untuk anak balita yang berasal dari keluarga kurang mampu. Termasuk juga di dalamnya anak-anak yang mengalami gizi buruk, dan lainnya. Bantuan sendiri akan didistribusikan melalui 12 kecamatan di Sukoharjo,” ujarnya. (*/cr1)

Sumber: aceh.siberindo.co

News Feed